KPMIBM “Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow”
ATAU
KPMIBM “Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bikin Malu”

Organisasi Atau Jamaah merupakan suatu wadah yang bertujuan untuk membangun suatu tujuan yang sangat berarti. tujuan itu akan sangat berarti jika rasa kepercayaan diantara individu-individu dalam suatu kelompok yang memegang teguh komitmennya selalu terkontrol sehingga terwujudlah suatu tujuan yang dimaksud. Ops! Sory kawan, jangan membayangkan kata jamaah itu dengan sekelompok orang yang berjubah, tangan kanan memegang kitab suci, dan tangan kiri memegang tasbih. Organisasi itu Jamaah juga.

KPMIBM ” Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow” adalah sebuah perkumpulan atau jamaah pelajar yang berasal dari daerah Bolaang Mongondow yang bertujuan untuk membangun suatu tatanan masyarakat yang lebih baik untuk kemajuan bumi Indonesia dan khususnya Bolaang Mongondow. Oya, Bolaang Mongondow itu adalah suatu kabupaten yang ada di Sulawesi Utara, atau lebih dikenal dengan PERSIBOM, klub sepak bola itu lho...Cukup membanggakan. Tapi INGAT! Hanya sekedar CUKUP, cukup memakan harta BOLMONG.

Sejak tahun 70-an sampai tahun 2000 lebih sedikit citra KPMIBM sangat berkibar dengan eksistensinya sebagai wadah para pelajar yang membanggakan. Sekarang keeksistensiannya pelan-pelan sudah mulai rapuh akibat digerogoti oleh para pelajar yang sama sekali tidak mempunyai tanggung jawab yang diwariskan oleh kader-kadernya terdahulu, padahal KPMIBM mengandung fungsi yang sangat penting bagi para pelajar untuk menggali ilmu, pengalaman, dan yang lebih penting lagi bahwa KPMIBM itu adalah harapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berfungsi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Bolaang Mongondow dihari esok. Apalagi luas wilayahnya yang sangat kaya 54% dari seluruh wilayah Sulawesi Utara adalah milik BOLMONG, akan tetapi kurangnya peran pemerintah untuk untuk memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dan mensuport Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbilang banyak. Ini sebuah PR untuk pemerintah BOLMONG agar fokus dalam pembangunan daerah.

BIKIN MALU. Hal apa yang bikin malu? Paska MUBES KPMIBM tahun 2004 kekacauan terjadi dikarenakan sang pemimpin dengan nama Goins Manoppo yang terpilih secara sah pada waktu MUBES tidak diakui oleh pemerintah daerah. Pada tahun 2005 telah diakui secara sah oleh pemerintah daerah Bolaang Mongondow bahwa yang menjadi ketua PP KPMIBM itu adalah orang yang bernama Muhammad A. Banteng atau lebih akrab dengan panggilan Banteng dengan masa kepengurusan 2 tahun Periode 2005-2007. seharusnya pada waktu yang telah ditentukan, saudara Banteng telah mempertanggung jawabkan perbuatannya dalam menjalankan roda organisasi selama 2 tahun kepengurusannya dan memilih lagi kepengurusan yang baru di PP KPMIBM. Tapi yang terjadi sudah hampir berjalan 5 tahun saudara Banteng tidak melakukan hal itu. Ada apa? Kenapa? Mengapa? Kok mereka tidak punya rasa malu ya? Apakah mereka ingin menutup suara kekeluargaan pelajar? Atau di balik semua ini ada kepentingan-kepentingan yang haram? Hal ini yang menjadi tanda tanya besar bagi seluruh Pimpinan Cabang KPMIBM yang ada di Indonesia.


Akibat hal inilah seluruh pimpinan cabang KPMIBM di Indonesia menjadi bingung, lesuh, melamun, keputusasaan, dan kegiatan-kegiatan yang membangun sudah mulai meleleh (MATI KUTU). Akankah ini dibiarkan dan hanya acuh saja? Seharusnya para kader-kader bogani yang masih sehat untuk berfikir dan merenung akan kejadian ini agar lebih gigih dan termotifasi dalam membentuk suatu tatanan organisasi yang lebih terarah, sebab yang terjadi selama ini sungguh sangat memalukan akan eksistensi KPMIBM yang sesungguhnya.

Saudara-saudaraku, marilah kita berbenah. Jangan melihat masa lalu sudah hancur akibat manusia yang sama sekali tidak mempunyai fikiran yang cerdas, FOKUSlah dalam tujuan yang seharusnya dituju dan jangan sampai kesalahan yang telah dilakukan terjadi kembali. Ingat, dihari esok masih banyak kader yang harus diperhatikan. bersikap bijak dan rasional adalah satu fase dalam pencarian kebenaran.

Jangan cemas! Dengan kesungguhan pasti akan terwujud. Yakinlah!

Wahai kader-kader Bogani,
Sesungguhnya selama ini kalian telah dibodohi, kalian telah digoblokan, fikiran kalian telah dikubur dalam-dalam oleh orang tua yang tidak punya tanggung jawab untuk menghidupi anak-anaknya.

Wahai kader-kader Bogani,
Marahlah kalian terhadap tangan yang telah memjerumuskan fikiran kalian kejurang kahancuran yang penuh dengan kebusukan.

Wahai kader-kader Bogani,
Angkat kepala kalian, buka hati dan fikiran kalian untuk membangun konsolidasi yang cemerlang diantara kalian demi menjunjung tinggi nama baik KPMIBM dibumi ini.

Wahai kader-kader Bogani,
Gerakanklah lanhkah-langkah kalian untuk kemajuan kalian berasama, untuk mengangkat cinta dan cita kalian bersama, dan untuk kemaslahatan kasslian bersama.

Wahai kader-kader Bogani,
Karena sesungguhnya masa depan bumi Bolaang Mongondow ada didalam genggaman hati dan tangan kalian.

Bersatu kita teguh, Mendua kita rapuh!!!
Maju terus saudara-saudaraku!!!




By : Pemerhati KPMIBM

Comments :

5 comments to “ ”
Meidi Yusuf Lahiya said...
on 

yuk mari .....

Anonymous said...
on 

- ????

Anonymous said...
on 

ekhuuhuhu..... pemai deng banteng

Ian said...
on 
This comment has been removed by the author.
Ian said...
on 

Provokatif dan sangat menggelora hati para kader...
Semoga melalui tulisan ini, dapat membuka mata seluruh kader KPMIBM dan kembali menjadi individu/kelompok yang kiranya dapat membawa perubahan lebih maju lagi didaerah Bolaang Mongondow raya tercinta ✊✊✊

Post a Comment

 
IP

Masukkan Code ini K1-377868-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com